Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Senin, 07 November 2016

Tag:

Foodies on Japan





Oke, di post terakhir ini aku bakal share tentang makanan2 di Jepang, tapi enggak semuanyaa yaa, yaa. Pertama jika kalian ingin hemat, carilah kedai2 yang dipinggiran atau yg murah2, wutss jangan salah kira, di Jepang kedai pinggiran belum tentu enggak enak, harganya yg murah karena tempat nya sederhana enggak kayak di mall2. Biasanya aku sih makan di matsuya, kamu bisa menemukan kedai ini di beberapa kota, harganya murahh bangett porsii nya kenyang dijamin pasti, di matsuya porsi nya ada 2 jenis small,medium,larga(kalo ga salah inget). Oh ya, makanan di Jepang dominan daging (biasanya babi atau sapi), jadi gaes kalian yang punya penyakit ambien (kekurangan serat sayur) belilah salad di 7eleven, karena aku punya pengalaman berangkat sehat, pulang ambien  (ga penting wkwk). Harga makanan di Matsuya relative tetapi, yg aku rekomendasi in Gyudon harga nya 320 yen kalo enggak salah(35 ribu).
Terus selain Matsuya aku cobain Yoshinoya di Jepang, harga Yoshinoya di Jepang sama di Indonesia enggak ada bedanya kok, kalo rasa yaa mungkin beda dikit, disini ada menu unagii lohh kalo di Indonesia mungkin belum ada, Masih lebih mahal Yoshinoya dari pada Matsuya, tapi porsi di Yohsinoya masih kalah sama Matsuya, sering2 lah ke Matsuya gaes, kenyang + murah = wow. Aku enggak punya foto nya Yoshinoya sihh, aku ambl dari google yang sama persis(curhat)
  
Teruss aku cobain ramen juga, aku dapet info ramen ini setelah melihat VLOG nya LDP, nama kedainya Ichiran yeyy, kalo di Sby kan Ikkousha ya kan, aku belum cobain Ikkousha di Jepang sihh, engak pernah ketemu Ikkousha di Jepang. Oke di Ichiran, kamu bisa memilih tekstur dari mie, mau yang kecil2 atau keras atau extra soft bisa disini (tidak dikenakan charge) terus disini disediakan refill minum gratis, jadi kamu tanpa pesen minum pun kamu tetap bisa refill minum, air minum nya dingin dan uda disediain gelas di tiap meja, ehmm di Ichiran meja mejanya dikasih pembatas (bisa dilepas/dihilangin) buat makan tiap pengunjung katanya sih buat tiap individu bisa menikmati makananya masing2 tanpa sungkan2, ehm pengalaman ku makan ramen sih kuah nya yang mahal dari pada mie nya, karena rasa tiap menu ramen kuah nya beda2 sedangkan mie nya sama semua (yang beda tekstur pilihan kita), harga ramen di Ichiran sekitar 80rb an (yang paling mahal), disni kita bisa minta tambah dagingnya saja, mie nya saja atau minta telur ekstra. Ehm, ramen nya sihh isinya daging babi, kuahnya aku rasa juga ada minyak babi, telur 1. Di Jepang punya kebiasaan harus menghabiskan makanan yang dipesan, kalo di mangkok ramen yang sudah kamu habiskan kuah dan mie nya, makan kamu akan melihat tulisan yang arti nya "terimakasih sudah menghabiskan makanan ini".
Habis itu yang terakhir dan termahal, SUSHI, hu uh sushi mahal banget loh disini (tergantung tempat), aku nyobain 2 tempat buat makan sushi, yang pertama makan di kedai2 jalanan, yang kedua makan di mall (yang mahal). yang di kedai itu harganya tergantung per piring, warna tiap piring berbeda, tiap warna punya harga sendiri2. Harganya masih wajar (aku lupa berapa), ikan disini masih mentah ada banyak macam sushi yang enggak ada di Indonesia, ada dessert nya juga terus kita pesen makanan lewat terminal/mesin di meja masing2, terus makanan kita akan dikirim lewat convenyor/meja putar. Kalo makanan kita sudah dekat dengan kita, mesin terminal akan memberi peringatan kalo sudah makanan sudah dekat. Nah sekarang yang di mall, harga per piring nya itu 100rb++, 1 piring hanya ada 2 sushi, karena harganya yang wow aku cuma pesen 2 piring. Rasanya sih beda dari yang kedai pinggir jalan lebih fresh gitu, disini ikan nya mentah semua dan enggak ada bau amisnya, kalo makan sushi lebih baik 1x hap biar lebih terasa. Terus sushi diantar via mainan kereta api yang langsung dari dapur (bukan meja convenyor), kereta akan berhenti di meja kita(tidak seperti convenyor yang tetap berputar). Yahh karena enggak punya foto nya, enggak nemu juga dan lupa nama restorannya aku enggak kasih foto/video.

Ada banyak macam makanan yang belom aku tulis disini kalo mau tau lebih banyak silahkan 'Contact Us' aja. Ada banyak tempat wisata yang belum aku post juga seperti Universal Studio Japan (lebih besar dari USS), dkk. Oh ya takoyaki di Jepang kalo yang aku pesen lebih besar, terus dalem nya agak cair gitu kalo panas enak dimakannya kalo dingin agak gimana gitu. Yahh, segitu info dari saya, sekali lagi kalo mau tanya, tanya aja


About Me

Hi, My Name is Agung Pribadi. I'm a college student of iSTTS Surabaya and I'm liked Japan so much, so you can call me weeaboo (hahaha lol). I'm here with my friend called Ade and Christopher. We are here to provide a blog(you dont say).

4 komentar :

Silahkan Komentar dengan Bahasa yang Baik