Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Sabtu, 05 November 2016

Tag:

[Review] Oregairu Zoku

Oregairu Zoku


Hello! kembali di review anime, kali ini saya mau review salah satu anime yang baru saja selesai season 2 nya dengan judul Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru. Zoku.
Melanjutkan kisah Hachiman dengan anggota Services Club, Yui dan Yukino, akankah season 2 ini dapat menarik perhatian dan membuat perasaan anda bagai naik roller coaster?

Drama everywhere

Namanya juga
sinetron anime, tentu tidak luput dari drama. Selamat datang di oregairu dimana emosi kalian akan dimainkan seperti layaknya roller coaster, kadang asyik, kadang nge-feels, kadang bikin kesel sendiri. Terkadang drama nya pun tidak bisa kita prediksi seperti yang tidak diduga Hayato mengembalikan nama baik Hachiman setelah di “lecehakan” oleh gebetan saat middle school sungguh bromance sekali!
Drama yang paling menarik menurut saya adalah bagaimana Hachiman menyelesaikan sebuah masalah dengan mengorbankan dirinya hingga menimbulkan konflik lanjutan, dan bagaimana Hachiman serta orang sekitarnya membereskan konflik yang muncul tersebut, menurut saya menarik untuk diikuti.

Dialog terselubung



Oregairu penuh dengan dialog mulai dari yang penting hingga tidak penting, mungkin untuk penonton yang suka anime menghibur akan merasa bosan. Tetapi percayalah dialog itulah yang menjadi inti cerita dan mungkin kalian harus memperhatikan dari episode awal hingga akhir untuk memahami inti ceritanya. Masalahnya dialog ini tidak diucapkan secara harafiah dan tidak jarang kalian harus sedikit memutar otak untuk memahami maksudnya apa. Seperti contoh Haruno yang terlihat bersikap manis kepada Yukino dan Hachiman, tetapi kata manis itu bisa bermakna lain seiring berjalannya cerita dan menimbulkan spekulasi. Ya betul udah seperti berhubungan dengan wanita, penuh dengan kode dan teka-teki.

Cliffhanger ending


Dari semua poin mungkin kalian setuju dengan saya bahwa poin inilah yang paling mengesalkan dari season 2 ini dimana endingnya sendiri tidak layak disebut ending. Ibarat naik roller coaster, udah naik sampai atas terus tiba-tiba roller coaster-nya diam tanpa turun terjun ke bawah, itulah gambaran endingnya, kentang bro! Hal ini bukan tanpa sebab karena anime nya sendiri sudah balapan dengan novel nya. Jadi kalian antara harus menunggu novel jilid 12 nya rilis dengan bahasa dewa tentunya, atau menunggu season 3 yang gak jelas kapan, sama gak jelasnya dengan nembak cewe dan dapat jawaban “beri aku waktu berpikir ya”.
Tetapi endingnya sendiri mempunya poin plus menurut saya yaitu membuka banyak kemungkinan seperti apa maksud endingnya dengan berbagai macam spekulasi yang dapat beredar. Kenapa? karena seperti poin sebelumnya yang saya bilang, dialog terakhir antara Hachiman, Yui, dan Yukino tidak diucapkan secara harafiah apa maksudnya. Jadi  jangan bingung jika sebuah confession saja bisa memakan waktu 1/4 episode itu sendiri dengan kalimat muter-muter.

About Me

Hi, My Name is Agung Pribadi. I'm a college student of iSTTS Surabaya and I'm liked Japan so much, so you can call me weeaboo (hahaha lol). I'm here with my friend called Ade and Christopher. We are here to provide a blog(you dont say).

5 komentar :

Silahkan Komentar dengan Bahasa yang Baik